Langsung ke konten utama

Review Super Skin Semarang : My New Skincare

Hallo semua !! Jadi kali ini aku mau mengulas Skincare baru aku. Yaa, sesuai sama judulnya aku mau mengulas tentang Super Skin Semarang. Here we go...
Super Skin Cream

Jadi yaa, aku mau cerita dulu kenapa aku bisa pakai skincare ini. Mulanya teman deket aku kebetulan dia sedang internship di Semarang pulang ke Bengkulu akhir Desember tahun lalu, yaa biasa dia ambil cuti sebentar. Truss pas pulang aku liatin temen aku itu tambah cantik aja, truss mukanya tambah kinclong, uuuh pokoknya mulus dan glowing banget deh ! Ini nih fotonya bareng aku...(dia yang kanan, makeup seadanya, no filter yaak, ngandalin lampu XXI doang !)trus dibawah foto kondangan aku sama dia, liat dong make-up nya tu nyatu banget ! efek kulit mulus dan glowing !
Bermodal efek lampu XXI
post kondangan kelar : tuh kan muka dia masih fresh bgt nah aku make-up nya uda cemong !
Jadilah aku nanya kamu sekarang pake apaan si cut ? Seriously... glowing bgt !Padahalnya Semarang itu puanaas bgt nggak sih ? Polusi banyak, panasnya tu panas kering, dulu kan yaa aku sempet 1 bulan disana pas dek co-ass forensik aku sempet break-out parah, kulit kering, ngelupas, jerawatan !! Nah dia 4 bulan disana makin cantik aja. Truss ya dia bilang dia pakai Super Skin, dia perawatan disana, seperti biasa kalo uda ngomongin skincare aku ato dia tu too much excited kalo kalian dengernya uda kayak mbak-mbak marketing getooh ! Dia bilang disana itu perawatannya lengkap dan irit banget, kantong dedek mahasiswa banget dan kontong kakak iship bgt wkwkwk (ngertilah yaa maksudnya..) Perawatan laser kata dia disana cuma 200rb trus kalo daftar member 500rb udah dapet 3 kali laser, trus peeling nya cuma 90rb ? hemm pokoknya sangat2 hemat sii katanya. Trus creamnya juga murah meriah bgt, ini tu yaa jelas beda banget budget-nya sama skincare sebelum2nya yang kita pake semisal aku dr. K*N dan dia dr.L*wi. Yaa intinya skincare ini mestinya lebih terjangkau dan aku liat contoh temen aku ini, hasilnya memuaskan. Oke dia nawarin aku pas balik ke Semarang bakal ngirimin aku rangkaian creamnya aja, dia bilang coba aja dulu siapa tau cocok. Awalnya aku agak ragu gitu karena kulit aku yg sensitif eneeh ! Dan waktu itu pas bulan Desember aku baru selesai berjuang melawan break-out, jadi sebenenrnya waktu itu kulit aku dalam kondisi baik-baik saja dan prima nggak ada keluhan selain ya bekas jerawat disana sini. Ya aku setuju aja deh akhir. 

Pas nyampe kirimannya aku langsung buka kan ini dia tu...
Ada 3 cream standar : cream pagi, tabir surya dan cream malem.

Cara pakainya ternyata diselipin gitu sama temen aku 1 kertas yang emang berasal dari kliniknya. Jadi selama kita pakai cream ini kita boleh aja pakai make-up dengan yaa tentu cream ini sebagai base makeup nya.

Jadi pagi hari setelah mandi, setelah cuci muka dengan bersih, pakailah cream paginya, ga usah tebel-tebel tipis2 aja. Cream ini menurut aku cepat sekali meresap dan ga bikin kulit itu berterlihat oily gitu. Kemudian diamkan selama 1 menit dan langkah kedua aku pakai tabir suryanya agak lebih banyak sih dari krim pagi, ya kan aku mikirnya ini sunblock yang emang fungsinya sebagai proteksi jadi gpp yaa agak lebih banyak, trus diemin 1 menit. Trus baru aku pakai BB cream dll. Makeup minimalis sehari-hari.

Oh yaa menurut petunjuknya kalo setelah cuci muka atau-pun wuddu' kalian boleh kok pakai lagi krimnya, tapi cukup yang tabir surya saja. Trus touch-up lagi makeup-nya ngak apa-apa.

aku dikasih tambahan sama temen aku yang super baik itu acne gel !
Untuk skincare malemnya. Setelah cuci muka dengan bersih, aku pakai cream malamnya tipis-tipis sambil dipijat-pijat kemuka aku. Cream malamnya juga nyaman dan gampang meresap, cuma tunggu aja 10 menit muka aku jadi kayak oily gitu, tapi nggak begitu masalah sih menurut aku kan yaa setelah dipakai krim aku langsung tidur. Trus yang acne gel itu aku cuma totolin aja ke area yang ada calon bakal jerawatnya gitu. Jadi aku nggak pake semuka-muka. Cuma diarea tertentu. Tapi temen aku ada juga kok yang pakai acne gelnya semuka-muka dan nggak masalah katanya.


Setelah 5 hari memakai rangkaian Skincare Super Skin : Tiba-tiba kulit aku yang kemarennya baik-baik saja mulai ngelupas, terus perih, terus merah banget ! Ya ampun... masih aku tahan kan, dan masih ku pakai, aku mikirnya itu kan tandanya krimnya mulai bereaksi pikir aku. Jadi selama 5 hari itu aku pake masker Naturgo greentea untuk netralisir kulit mengelupasnya. Trus 3 hari berikutnya tiba-tiba kulit aku bentol-bentol kea mau timbul jerawatan gitu dan gatal banget terutama kalo kena matahari, kulit aku kaya orang malarush gitu !! Aku uda mikir OMG !! that is another break-out ??? Aku panik kan, trus aku tanya temen aku si cut, trus cut bilang itu nggak biasanya sii responnya gitu, akhirnya aku inisiatif sendiri, aku pakai creamnya itu selang-seling sehari pakai besoknya enggak, gitu terus selang-seling on-off. Masuk minggu ketiga pemakaian cream, tiba-tiba kulit aku sudah mulai terbiasa, tidak mengelupas lagi dan bentol-bentolnya hilang dan tiba-tiba kulit aku langsung kinclong dan teksturnya super lembut gitu. Enak banget dipegang-pegangin. Pas cermin berasa seneng aja, pas cuci muka betah banget lama-lama. Hahahaha, trus aku laporan sama temen aku, dia bilang tu kan syukurlah berarti kemaren emang efeknya dikamu itu apa-apa lebay, dasaar kulit super sensitif !! Soalnya sahabat aku itu juga khawatir sekali, dia nanyain ke orang-orang yang juga memakai skincare yang sama dan ke dokter kliniknya karena khawatir wkwkwk. Tiap hari nanya gimana kondisi kulit aku. Ahahaha dan finally yaa, hasilnya cukup memuaskan !!

Aku sudah dua bulan pakai kirim ini, setelah efek awal pemakaian, ada satu efek lagi yang menurut aku cukup mengganggu, yaitu entah kenapa timbul bulu-bulu halus dimuka aku terutama dia area bibir atas (kea kumis aku tambah keliatan kalo aku ngaca) dan di dagu trus juga ada di dahi terutama area perbatasan rambut dan kulit wajah. Aku tanya ke sahabat aku dia bilang dia nggak ada kena efek itu. Aku browsing dan akhirnya tanya ke forum dermatologi tentang pengalaman aku ini dan dokternya menjawab, " maybe krim yang kamu pakai mengandung steroid tinggi " dan melihat efek yang kamu ceritakan itu drastis sekali ! aku juga berpikir gitu, karena selama ini aku pakai skincare dr. K*N atau daily skincare seperti vitacid itu untuk efek yang glowing dan perubahan lain yang berarti itu tampak setelah 6 - 12 minggu pemakaian. Trus aku nanya lagi diforum dermatologi jadi gimana ini dok sebaiknya, dia menjawab kasus seperti kamu itu banyak tapi biasanya bulu-bulu halus itu akan tetap disana dan tidak bertambah banyak jika kamu menghentikan pemakainnya. Tapi mungkin akan bertambah banyak dan semakin tampak jika kamu meneruskan pemakaian cream itu.

Jadilah aku bimbang. Dan sepertinya setelah krim ini habis smua aku nggak bakal meneruskan pakai skincare ini, dan kembali ke skincare lamaku. Dan mungkin lebih baik jika aku ke Semarang lagi aku mau coba lasernya saja karena ini katanya terbukti cepet banget untuk menghilangkan noda-noda bekas jerawat seketika.

Oke sekian review aku tentang skincare Super Skin cream. Terima kasih sudah membaca, semoga dapat membantu. Jika ada pertanyaan silahkan comment dibawah ini.

Komentar

  1. Balasan
    1. hallo ! maaf aku agak lupa berapa harga per-cream nya itu berapa, yang jelas ketiganya itu sama ongkirnya 165k.

      Hapus
    2. Cara pemesanya bagaimana kak???

      Hapus
  2. Sama kek aku kak, ini baru pemakaian awal tpi jerawat muncul banyak bgt... Tp gatau ini hrs berenti pemakaian atw gimana? Solusi dong kak, biar jadi bersih

    BalasHapus
  3. Aku sebulan perawatan facial habis 900k ga ada hasil di superskin. Buang-buang duit aja :((
    Creamnya juga ngga ngaruh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus gimana mba skrg?aku baru mau nyoba jadi ragu

      Hapus
  4. Kak hasil dari pemakaian cream nya baru terlihat setelah berapa minggu/brp bulan kak?

    BalasHapus
  5. Treatment 3 bulan udah habis hampir 2juta gada hasil maksimal. Menurutku ya di SS ngandelin lasernya. Pastinya para ciwi2 pasti tergoda lah laser 1x 200rb, tapi kalo 3x 500rb. Mayan tuh diskonnya 100rb. Tp klo diitung2 lagi apalagi udah jadi member selisihnya cuma 40rb klo ambil laser satuan karena udah plus diskon 10% nah mesti strategi marketing sih ya.
    Dan hal yg paling disayang2in kalo facial disini menurut pengalaman ku, dibanding natasha dan larissa itu klo di SS cuma diwajah aja jd area sekitar dada dan leher ngga di berisihin/dipijat. Kalo mau tambah bersihin kita harus tambah "detox leher" seharga 50k + diskon 10%. Daannn kalo misal mau tambah masker leher harus tambah 30k untuk masker leher :( :( sad banget. Itu pengalamanku selama kurleb 3-4 bulan disitu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Vitacid 0.025 %, 0.05 % dan 0.1 % : " Perjuangan Melawan Acne vulgaris dengan Retinoid Acid "

Hallo so...so long time no post ! Okay kali ini aku mau nge-review Retinoid Acid setelah menggunakannya hampir 2 tahun !!  Sebelumnya aku mau minta maaf, selama 2 tahun terakhir tidak pernah nulis apa-pun di blog ini. Sejujurnya aku selama 2 tahun terakhir nggak pernah nge-check blog ini, terakhir aku kaget ternyata review aku tentang wardah whitening cream banyak dibaca. haha Alasan kenapa aku vakum dan nggak pernah nulis lagi di blog ini adalah karena 2 tahun belakangan aku sibuk banget ngo-ass . Its so long journey for grab my childhood dream ! But insyaALLAH no longer just daydream AMIN YA ROBBALLAMIN :)Okey Langsung aku review yaak. Jadi awal cerita aku bisa mentok di produk ini adalah.... karena post skripsian aku jerawatan parah ! (seumur-umur periode itu yg paling parah) maafin aku ga punya fotonya karena HP aku hilang dan ga sempet ngeback-up apa pun. Dan dodolnya aku belum punya dropbox waktu itu, atau-pun kepikiran ngeback-up di google photos ! Ini pelajar

The Beauty Inside

Hallo semua ! Sudah lama sekali aku tidak menulis sesuatu tentang suatu konsep atau pola pikir dalam masyarakat. Kebanyakan tulisanku belakangan ini adalah tentang review produk  skincare dan makeup yang telah aku gunakan. Kali ini aku akan berbagi pemikiranku tentang " definisi cantik "  yang belakangan cukup mengusik pikiranku dan sedikit membuatku gerah. The Beauty Inside atau lebih familiar-nya inner beauty . Sesuatu yang menurutku banyak dari kita yang tidak begitu peduli dengan hal ini. Jadi sebelumnya aku mau bertanya pada kalian " apa sih arti cantik bagi kamu ? " Ceritakan apa itu versi cantik kamu yaa, jangan lupa  comment di bawah :)  Menurutku cantik itu adalah tentang seseorang yang berwawasan luas, berbakat, disertai  attitude dan pribadi yang menarik. Sama sekali bukan tentang rupa, wujud, atau-pun bentuk spesifik yang menjadi standar. Karena apa ? Bagiku jika cantik itu hanya berupa suatu rupa, wujud atau-pun bentuk, maka keindahan itu a