Langsung ke konten utama

Review : BB Cream Pixy

Hallo ! Sudah lama sekali tidak memposting apa-pun di blog ini. Sudah hampir 2 setengah tahun dan nggak pernah di buka ato-pun berniat ingin menulis lagi.
Maklum karena 2 tahun terakhir aku sibuk sama urusan pribadi, ya kesibukan mahasiswa tingkat akhir. Dari mulai skripsi problematika kampus yg nggak selesai-selesai sampe 21 Juni kemaren, dan bikin galau yang berkepanjangan. Intinya maafinlah yaa, problematika usia 20'an itu superduper bikin pengalauan. Skip untuk itu semua !!!


Jadi aku memutuskan ini untuk mulai nulis lagi, aku mikir-mikir banget awalnya mau nulis apa, dan timbulah ide gimana kalo aku review-review cosmetik yg aku pakai ? Awalnya sih gara-gara 2 minggu lalu aku buka-buka beauty blogger profesional gitu. Wah.. mbak-mbaknya uda jadi endorser semua deh, IRI !! Haha, tapi kali ini konsep aku selain nge-review tujuannya adalah untuk membantu teman-teman yg punya kulit "sensitif kea aku" hikssss (yang tidak kusadari sampai suatu ketika sudah jerawatan, brutusan banyak dan datang ke dermatologist haha). Kulit aku tipikal oily gitu dan tergolong sawo mateng aslinya. Indonesia banget broo...




Jadi gini, BB cream Pixy bright fix ini aku beli kira-kira 2 - 3 bulan lalu, tapi jarang banget aku pake karena aku sendiri kalo kemana-mana sehari-hari pake cream siang dokter aja kalo mau keluar sama bedak tabur makeover tipis-tipis. (Yah kan cuma mau ke kampus ngapain heboh banget ?) Jadi ini tu dipakai kalo mau keundangan atau acara khusus-lah ya, atau kalo mau hangout lama sama temen-temen. 



Awalnya aku ragu banget mau beli  BB cream ini, soalnya kan jarang dipake dan waktu itu aku 'kan lagi nggak perlu. Tapi aku akhirnya menyerah sama bisikan hati yang bilang " ayo bril beli aja, mumpung nemu, tuh kan kemasannya lucu lagi girly banget" terbujuk rayu sama bisikan-bisikan itulah akhirnya aku bungkus aja, haha. Waktu itu aku belinya di minimarket deket rumah, cuma 32.000 kalo nggak salah. Sampe rumah nggak langsung dibuka sih, baru sampe 1 bulan kemudian aku mau coba-coba karena ada acara gitu dan takut pake foundation (alias takut jerawatan karena kan foundation lebih berat dan lebih padat). Sebelum pake ada kali 1 jam aku galau mau pake ato nggak, trus aku baca sedetail-detailnya aja yg ditulis di bungkus produknya itu, dan berikut hal-hal yang percantum dikemasannya itu :



Pixy BB Cream Bright fix dengan SPF 30 & PA+++ (wah ! ada spf nya kan lumayan)

trus dibawahnya dengan gentle di tulis " SMART-LOCK POWDER NON-COMEDOGENIC " yang mempertahankan makeup tetap tampak cerah hingga 12 jam, hemmm ah masa ? Dalam hati aku doa semoga ya semoga.


Trus pas aku aplikasikan sama kea bb cream yg lain-lain cepet banget nyerapnya, tapi yang aku suka tu dia tu ringan banget dan nggak lengket. Efek menyamarkan bekas jerawatnya juga nggak lebay kok kulit juga keliatan lebih natural. Nah aku pakenya yang beige warnanya gini. 




Nah waktu itu kan acaranya sampe siangan gitu, jadi kira-kira aku aplikasikan sekitar 3-4 jam, selama itu makeup aku tetep fresh sih walau emang agak oily menurut aku, mungkin karena faktor muka aku juga yg dasarnya emang oily. Balik-balik aku langsung hapus makeup aku pake toner pixy anti ance dan cuci muka. Besoknya aku uda siap-siapkan kalo-kalo brutusan eh ternyata enggak loh, Dan sekarang kalo aku lagi males aplikasiin cream siang dokter sebagai alas bedak yaudah aku pake bb cream pixy ini karena di aku alhamdullilah cocok nggak bikin brutusan ato bikin jerawat nambah parah (kalo ya emang lagi jerawatan).



Ini kalo hasil aku alpikasiin sehari-hari plus bedak tabur bayi tipis-tipis :

Nah kalo ini yang kemaren aku pake pas bikin pas foto gitu sudah kira-kira 4 jam'an make up aku masih baik-baik saja ! Yeay !!
Aku nggak pake tambahan foundation loh, karena masih perawatan jadi foundationnya ya cuma BB cream ini yg di aplikasiin rada tebel sama mbak-mbak tukang makeupnya. Dan Alhamdullah besoknya karena aku lagi jerawatan, jerawatnya nggak nambah parah kok biasa aja... biasa nyantai dia. Hihi



Jadi hasilnya BB cream Pixy ini :



Kemasannya : Lucu ! untuk travel pocket juga oke banget.

Price : terjangkau kok Rp. 32.000 untuk 30 ml, pakenya kan dikit-dikit sebiji jagung doang
Repurchase : Iya deh boleh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Super Skin Semarang : My New Skincare

Hallo semua !! Jadi kali ini aku mau mengulas Skincare baru aku. Yaa, sesuai sama judulnya aku mau mengulas tentang Super Skin Semarang. Here we go... Super Skin Cream Jadi yaa, aku mau cerita dulu kenapa aku bisa pakai skincare ini. Mulanya teman deket aku kebetulan dia sedang internship di Semarang pulang ke Bengkulu akhir Desember tahun lalu, yaa biasa dia ambil cuti sebentar. Truss pas pulang aku liatin temen aku itu tambah cantik aja, truss mukanya tambah kinclong, uuuh pokoknya mulus dan glowing banget deh ! Ini nih fotonya bareng aku...(dia yang kanan, makeup seadanya, no filter yaak, ngandalin lampu XXI doang !)trus dibawah foto kondangan aku sama dia, liat dong make-up nya tu nyatu banget ! efek kulit mulus dan glowing ! Bermodal efek lampu XXI post kondangan kelar : tuh kan muka dia masih fresh bgt nah aku make-up nya uda cemong ! Jadilah aku nanya kamu sekarang pake apaan si cut ? Seriously... glowing bgt !Padahalnya Semarang itu puanaas bgt nggak sih ?

Review Vitacid 0.025 %, 0.05 % dan 0.1 % : " Perjuangan Melawan Acne vulgaris dengan Retinoid Acid "

Hallo so...so long time no post ! Okay kali ini aku mau nge-review Retinoid Acid setelah menggunakannya hampir 2 tahun !!  Sebelumnya aku mau minta maaf, selama 2 tahun terakhir tidak pernah nulis apa-pun di blog ini. Sejujurnya aku selama 2 tahun terakhir nggak pernah nge-check blog ini, terakhir aku kaget ternyata review aku tentang wardah whitening cream banyak dibaca. haha Alasan kenapa aku vakum dan nggak pernah nulis lagi di blog ini adalah karena 2 tahun belakangan aku sibuk banget ngo-ass . Its so long journey for grab my childhood dream ! But insyaALLAH no longer just daydream AMIN YA ROBBALLAMIN :)Okey Langsung aku review yaak. Jadi awal cerita aku bisa mentok di produk ini adalah.... karena post skripsian aku jerawatan parah ! (seumur-umur periode itu yg paling parah) maafin aku ga punya fotonya karena HP aku hilang dan ga sempet ngeback-up apa pun. Dan dodolnya aku belum punya dropbox waktu itu, atau-pun kepikiran ngeback-up di google photos ! Ini pelajar

The Beauty Inside

Hallo semua ! Sudah lama sekali aku tidak menulis sesuatu tentang suatu konsep atau pola pikir dalam masyarakat. Kebanyakan tulisanku belakangan ini adalah tentang review produk  skincare dan makeup yang telah aku gunakan. Kali ini aku akan berbagi pemikiranku tentang " definisi cantik "  yang belakangan cukup mengusik pikiranku dan sedikit membuatku gerah. The Beauty Inside atau lebih familiar-nya inner beauty . Sesuatu yang menurutku banyak dari kita yang tidak begitu peduli dengan hal ini. Jadi sebelumnya aku mau bertanya pada kalian " apa sih arti cantik bagi kamu ? " Ceritakan apa itu versi cantik kamu yaa, jangan lupa  comment di bawah :)  Menurutku cantik itu adalah tentang seseorang yang berwawasan luas, berbakat, disertai  attitude dan pribadi yang menarik. Sama sekali bukan tentang rupa, wujud, atau-pun bentuk spesifik yang menjadi standar. Karena apa ? Bagiku jika cantik itu hanya berupa suatu rupa, wujud atau-pun bentuk, maka keindahan itu a